A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to initialize storage module: user (path: /var/lib/php/sessions)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /var/www/unit/lpkk.uki.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

UKI Lakukan Pengabdian dan Solidaritas untuk Korban Gempa Cianjur

UKI Lakukan Pengabdian dan Solidaritas untuk Korban Gempa Cianjur

CIANJUR, BERITAKOTA.COM – Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengedepankan Solidaritas Kemanusiaan, bagi masyarakat korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Hal ini sejalan dengan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPkM) dalam membumikan berbagai aktivitas sosial Civitas Academika UKI dengan masyarakat korban gempa Cianjur.

Terkait dengan hal itu, pada Kamis, 15 Desember 2022, tim PPkM LPKK UKI, yang dikoordinir oleh Lembaga Pengembangan Kepribadian dan Karakter (LPKK) bidang Mata Kuliah Kebangsaan (MKK), melakukan Program Pelayanan kepada Masyarakat (PPkM) bagi korban bencana gempa bumi di desa Cibeurium, Cianjur.

Kepala Lembaga Pengembangan Keperibadian dan Karakter (LPKK), Universitas Kristen Indonesia (UKI) Wellem Sairwona, M.Th mengatakan bahwa untuk mewujudkan program pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat itu, Tim PPkM yang terdiri dari dosen, tanaga pendidik (tendik) dan mahasiswa dari 33 Program Studi Sarjana yang ada di UKI diterjunkan ke lokasi bencana di Cianjur.

“Program Kegiatan PPkM merupakan salah satu komponen penilaian akhir yang harus dikerjakan oleh para mahasiswa. Sebab, telah diatur dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dari ke 9 mata kuliah di MKK UKI dalam dialog pimpinan LPKK/MKK,” kata Wellem Sairwona.

Dalam aktivitas solidaritas dan pengabdian kepada masyarakat, UKI menyiapkan berbagai bantuan untuk para korban gempa. Bantuan yang diberikan terdapat tiga kategori, seperti pemeriksaan kesehatan, hiburan untuk anak, dan pembagian sembako.

Pemeriksaan kesehatan dlakukan oleh tim Dokter Fakultas Kedokteran (FK) UKI. Mereka terdiri dari dr. Louisa, dr. Heru, dan dr. Paul serta diasistensi oleh tim perawat dari Fakultas Vokasi (FV) UKI.

Menurut Wellem Sairwona, mereka tidak hanya melayani orang tua saja, tapi juga melayani pemeriksaan kesehatan untuk umum, dari anak-anak sampai dengan usia LANSIA .

Di samping itu, tim juga membagikan paket obat dan kesehatan bagi warga Cibeureum. Mahasiswa MKK yang hadir sangat antusias dalam memikul dan membagi-bagikan bantuan. Mahasiswa juga sangat bersemangat dalam memberikan hiburan kepada anak-anak warga Cibeureum, yang terdiri dari batita sampai dengan siswa SMA. Hiburan yang disiapkan adalah hiburan games, bernyanyi, kuiz lagu-lagu nasional, menulis, mewarnai, dan berhitung. Anak-anak warga Cibeureum pun sangat bergembira mengikuti kegiatan hiburan itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Pengembangan Keperibadian dan Karakter UKI, Wellem Sairwona, M.Th menyampaikan terimakasih kepada para pimpinan UKI yaitu Rektor dan seluruh jajaran, Kepala LPKK dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan PPKM ini, serta kepada seluruh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan MKK UK.

Apa yang telah dipikirkan, dilakukan, membantu dalam berbagai hal seperti donasi dana, pakaian, jasa yang telah disalurkan kepada warga Cibeureum, Cianjur. “Apa yang telah Kami, UKI bersama Civitas Academika kiranya dapat meringankan beban para korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat,” kata Wellem Sairwona. (Ucok Sinaga)

Sumber:https://berita-kota.com/2022/12/20/uki-lakukan-pengabdian-dan-solidaritas-untuk-korban-gempa-cianjur/

Share this Post

Daftar Konseling ID | EN
https://feb.uki.ac.id/js/ http://sirika.bkkbn.go.id/images/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/pix/ https://satudata.kemenpora.go.id/uploads/terbaru/ https://sipdesa.karanganyarkab.go.id/ttd/ https://sentraki.polimarin.ac.id/public/js/ http://pmb.uij.ac.id/wp-content/produk/hari-ini/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/