A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to initialize storage module: user (path: /var/lib/php/sessions)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /var/www/unit/lpkk.uki.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

KKR Pentakosta 2023 Universitas Kristen Indonesia

KKR Pentakosta 2023 Universitas Kristen Indonesia

Pada hari Jumat, 9 Juni 2023, Universitas Kristen Indonesia mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pentakosta bertempat di Ruang Aula UKI Gd. AB, Lt. III. Tema KKR Pentakosta 2023 UKI adalah “Holy Spirit Transforms Spiritually and Morally” yang dimulai pada pukul 11.00-12.30 WIB.

Lagu pujian “Roh Kudus Kau Hadir Disini” menjadi lagu pembuka ibadah ini dengan suasana teduh yang dipimpin oleh Mike Wijaya Saragih, S.S., M.Hum sebagai liturgos. Lagu penyerahan diri secara komunal ini dimainkan dengan syahdu oleh tim musik yang beranggotakan Michael Amantua dan Syukur Morando sebagai pemain keyboard, Hevan Artur sebagai gitaris, Christian sebagai bassist, Justin Christofer sebagai pemain drum, Paula Joana Palinata dan Reno Rehmalemna sebagai singer, Persembahan Pujian “Murnikanku” oleh Famelia R.R Simbolon, S.S dan Jerry Purba.

KKR yang dihadiri oleh kurang lebih 300 keluarga besar UKI, baik pimpinan rektorat: Bapak Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA, Bapak/Ibu Wakil Rektor, pimpinan Fakultas, Lembaga, Biro, Unit, dan Kantor, para Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa/I UKI.

Firman Tuhan diambil dari Roma 8: 9-17; Efesus 4:17-24, yang dibuka dengan pernyataan bahwa “Identitas Kristen seseorang itu tidak menjamin perilakunya sesuai dengan imannya. Padahal perilaku seseorang itu bagaikan sebuah baju yang dikenakan, yang menunjukkan identitasnya sang pemakainya”. Pesan yang cukup dalam ditegaskan oleh Pdt. Theofilus Sudari, M.Div diakhir firmannya yaitu “Bukti hidup kita sebagai orang Kristen adalah dipimpin oleh Roh Kudus. Hidup yang setiap hari rela dibentuk dan diubahkan oleh Roh Kudus untuk semakin serupa dengan Kristus”. Beliau menuturkan, banyak orang yang mengaku Kristen, tapi hidupnya tidak dipimpin oleh Roh Kudus. Pesan dari pemberitaan firman ini mengajak keluarga besar UKI untuk menyerahkan diri dipimpin Roh Kudus dan bertekat hidup berpadanan dengan kehendak Allah, sehingga Roh Kudus memimpin keluarga besar UKI untuk bersaksi dalam segenap karya (tindakan, perkataan) walau ada tantangan tidak akan menghambat semangat untuk terus bersaksi.

Pemberitaan firman diresponi dengan nyanyian GB. 50 "Perubahan Ajaib" bernuansa mars. Dengan hentakan bersemangat dari lagu pernyataan tekad tersebut, diharapkan menguatkan pesan dari pemberitaan firman dalam KKR Pentakosta 2023 UKI. Ibadah ditutup dengan nyanyian pengutusan "Sejak Yesus Di Hatiku", yang berisi pesan tentang penyerahan diri dan hidup pribadi untuk dipimpin oleh Roh Kudus.

 

Share this Post

Daftar Konseling ID | EN
https://feb.uki.ac.id/js/ http://sirika.bkkbn.go.id/images/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/pix/ https://satudata.kemenpora.go.id/uploads/terbaru/ https://sipdesa.karanganyarkab.go.id/ttd/ https://sentraki.polimarin.ac.id/public/js/ http://pmb.uij.ac.id/wp-content/produk/hari-ini/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/